Google Plus Situs Jejaring Sosial Terbaru

google-plus Saat ini dunia komunikasi semakin canggih dan komunikatif, hampir semua informasi dan gadget bisa kita dapat dengan mudah di internet. Dan orang-orang hebat pengembang situs jejaring sosial pun mulai mengembangkan fitur-fitur pada situs mereka, bahkan sampai saling sikut katanya sudah biasa demi kemajuan dan keperkasaan situs yang mereka kelola. Apalagi kalau bukan karena nama agar dunia lebih menghormatinya.

Konon kehadiran Google plus menjadi ancaman serius bagi situs-situs jejaring sosial lainnya, khusunya Facebook yang sampai saat ini masih merajai dunia jejaring sosial walaupun beberapa waktu yang lalu Twitter masuk ke dunia maya, tetapi Facebook masih menjadi situs jejaring dengan pengguna terbanyak.

Kembali ke Google Plus atau yang biasa disebut “G plus”, oleh Larry Page (CEO of Google) diklaim akan menjadi situs jejaring sosial terbesar dan terlengkap fitur-fiturnya. Untuk itu, silahkan sobat sendiri yang menilai ketika masuk dan bermain di G Plus. Karena menurut saya, nilai plus minus pasti ada tergantung penggunanya. Mirip dengan Facebook, tampilan juga tidak terlalu jauh berbeda, mungkin beberapa fitur unggulan G Plus yang sedikit menambah nilai plus.

Beberapa fitur tersebut antara lain :
  1. Circle : Ketika sobat masuk, sobat bisa mengelompokkan teman berdasarkan kategori sobat, misal teman nongkrong di lingkaran satu, keluarga di lingkaran dua dan teman kerja di lingkaran tiga, dst.
  2. Hangout : memungkinkan sobat untuk bertatap muka langsung melalui chat online atau webcam chat, sobat juga dapat mengatur untuk berbicara dengan beberapa orang sekaligus.
  3. Sparks : disini sobat dapat mengambil video atau artikel berdasarkan minat sobat, dan bisa menyimpannya sebagai favorit di profil sobat. 
Saat ini, Google Plus masih terbatas pada pengguna akun Gmail saja, karena Google Plus masih dalam tahap pengembangan. Jadi untuk pengguna email lainnya, harap bersabar.

Sumber: http://miscah.blogspot.com/2011/07/google-plus-situs-jejaring-sosial.html

0 komentar:

Posting Komentar